Tips

Published on May 29th, 2015 | by riandi

0

CARA AGAR UANG BEKERJA UNTUK KITA

Sudah bukan pilihan yang baik mengandalkan otot atau tenaga kita dalam mencari uang. Ini karena orang bisa sakit, lemah hingga sering terkendala dalam mendapatkan uang. Padahal kita bisa membuat uang bekerja untuk kita, tanpa terkendala hal-hal fisik yang menahannya.

Namun bukan hal mudah pula membuat uang bekerja untuk kita. Selama posisi pengaturan atau pengelolaan keuangan tidak efisien, selama itu pula segala penghasilan hanya mengalir, lewat dan tak pernah menjadi tabungan maupun modal buat berusaha.

Inipun juga harus diikuti dengan teknik pencari uang yang jeli. Banyak pilihan, namun bukan besarnya penghasilan yang menjadi tolok ukurnya. Namun kesinambungan dan perkembangan yang meningkat, akan membuat mesin pencari uang kita bisa diandalkan.

Mekanismenya bukan bagaimana uang itu mengatur kita, tapi bagaimana kita mengatur uang ini agar berkembang biak dengan cepat. Seperti sejuta jadi dua juta, lalu berlipat dengan cepat. Jadi tidak habis dimakan oleh inflasi, seperti model investasi pasif pada umumnya.

Pengelolaan keuangan yang efisien

Mengatur keuangan yang efisien bukan hal yang mudah, selama kebutuhan lebih besar dari penghasilan, selama itu pula kita tidak akan bisa membuat uang bekerja untuk kita. Harus memiliki langkah yang pasti membuat keuangan kita surplus perbulannya untuk menjadi sebuah investasi.

Tutup semua utang kartu kredit, dan mulai sisihkan sebagian uang penghasilan bulanan untuk masuk tabungan. Ini adalah langkah awal dalam mengatur keuangan menjadi lebih sehat dan efisien. Baru setelah itu ada uang yang bisa digunakan untuk investasi. Jadi uang untuk investasi bukanlah uang hasil utangan, meskipun banyak yang menawarkan investasi tanpa modal, tapi jangan memilih untuk memulai investasi dengan uang utangan. Hasilnya akan tidak optimal dan tidak sehat dalam struktur keuangan kita.

Juga sudah harus dibagi proporsi investasi yang lebih besar dari belanja bulanan. Sehingga akan membuat longgar langkah untuk berinvestasi. Pilihannya akan semakin banyak dan beragam dalam mengelola keuangan nantinya.

Memilih sistem investasi yang efektif

Pada tahap awal berinvestasi, memang uasahakan untuk memilih model investasi yang aman. Ini bisa berbentuk system investasi pasif yang berpenghasilan tetap dan modalnya terjamin secara pasti. Artinya uang tersebut tidak akan hilang.

Ini bisa berupa simpanan uang di bank yang terjamin oleh LPS. Memang hasilnya kecil tapi uang akan aman untuk jaminan hari tua. Baru setelah itu menyisihkan sebagian uang untuk jenis investasi yang lebih progresif.

Ini bisa berupa jenis investasi yang beresiko sedang, tapi menghasilkan uang yang lebih besar. Jangan tergoda dulu memilih yang berpenghasilan besar. Ambil langkah aman dulu, kuasai uang anda. Jangan tergiur iming-iming imbal hasil yang besar tanpa bisa mengontrol uang kita.

Usahakan semua uang yang diinvestasikan bisa ditarik dan sepengetahuan kita pengunaannya. Baru ini disebut langkah aman menekan resiko investasi. Jadi uang tidak akan hilang dengan cepat tanpa kita tahu atau mengerti sistemnya.

sumber: tipsta.blogspot.com

Tags: , , , , , ,


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑