Job Vacancy training risk management bsmr, training lspp, training bsmr level 1

Published on August 6th, 2014 | by riandi

0

Pendaftaran CPNS 2014 Dimulai Akhir Agustus, Kemenkeu Buka 9000 Lowongan

IBF.proxsisgroup.com – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) resmi umumkan jadwal kegiatan pendaftaran calon pegawai negeri sipil, CPNS 2014.
Merujuk pada surat resmi Menteri PAN-RB nomor B/2870/M.PANRB/7/2014, pendaftaran CPNS rencananya akan mulai dibuka pada 20 Agustus 2014 mendatang.
Pendaftaran tersebut akan dibuka hingga tanggal 03 September 2014 nanti. Untuk tahun ini sendiri, proses pendaftaran akan cukup berbeda. Pendaftaran tidak lagi dilakukan berpencar-pencar sesuai instansi, tapi akan dilakukan melalui satu pintu atau sistem single entry.
Peserta wajib mendaftar melalui satu aplikasi pendaftaraan yang seragam. Yakni melalui portal panselnas.menpan.go.id.
Sementara itu, untuk proses seleksi Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB) akan mulai dilakukan pada tanggal 8 September 2014 hingga selesai. Seleksi akan disesuikan dengan instansi masing-masing.
Kemenkeu Akan Buka 9000 Lowongan, pemerintah akan membuka lowongan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) secara nasional.
Namun sudah ada beberapa lembaga atau instansi yang sudah bersiap-siap membuka lowongan untuk perekrutan pegawai. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) salah satunya, merencanakan akan menyediakan lowongan 9.000 CPNS. Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu.
Seperti dilansir dari detik.com, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan bahwa Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan. Porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.
“Ini karena memang kebutuhan, makanya DJP dan DJBC diberikan lebih besar. Sekitar 6.000 PNS yang akan diterima,” ungkapnya.
Badaruddin menambahkan, mekanisme pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara untuk tes bidang, secara khusus akan ditangani oleh Kemenkeu.
Menurutnya, tes yang akan dilalui tidak akan jauh berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Namun, ada beberapa bagian yang dilakukan penyempurnaan. Perlu diketahu bahwa untuk tahun ini, ujian CPNS akan menggunakan sistem CAT.
Pada seleksi CPNS 2014 ini, pemerintah juga berencana akan merekrut 40.000 PNS dan 25.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun ini. Adapun penerimaan CPNS diperkirakan akan dilakukan pada akhir Agustus mendatang.

Sumber : http://www.rancahpost.com/20140822497/pendaftaran-cpns-2014-dimulai-akhir-agustus-kemenkeu-buka-9000-lowongan/


About the Author



Comments are closed.

Back to Top ↑